Daftar Blog Saya

Jumat, 25 Mei 2012

PERBAIKAN PERIPHERAL

1. Peripheral Input

b.  Keyboard

Keyboard adalah peranti untuk mengetik atau memasukkan huruf, angka, atau simbol tertentu ke perangkat lunak atau sistem operasi yang dijalankan oleh komputer. Papan ketik / keyboard terdiri atas tombol-tombol berbentuk kotak dengan huruf, angka, atau simbol yang tercetak di atasnya. Dalam beberapa sistem operasi, apabila dua tombol ditekan secara bersamaan, maka akan memunculkan fungsi khusus atau pintasan yang telah diatur sebelumnya.


Gejala Pada Keyboard Dan Solusinya.

1. Connector keyboard renggang dapat meyebabkan bahwa pesan yang tampil dilayar keyboard error. jika keyboard atau connector digoyang, maka kondisi pc dapat kembali normal, tetapi ini tidak akan bertahan lama.

Solusinya adalah:
Kemungkinan penanggulangan permasalahan yang mungkin dapat anda lakukan untuk membantu mengatasi penyebab kerusakan di atas yaitu dengan mengganjal connector keyboard dengan kertas jika ini dianggap sangat mendesak dan anda tidak punya dana untuk membeli keyboard baru. Atau dapat mengganti connector keyboard yang baru.






2. Connector keyboard renggang dapat menyebabkan pesan yang tampil dilayar keyboard error....
 Solusinya adalah:
mengganjal connector keyboard tersebut dengan kertas






3. Beberapa Tombol keyboard tidak berfungsi.


Solusinya adalah:
membuka keyboard tersebut dan membersihkannya dengan tisu yang diberikan alkohol hingga merata pada seluruh permukaan






4. Respon Keyboard Terlalu Cepat


Solusinya adalah:

jika permasalahannya adalah kotor anda dapat membersihkan tombol-tombol tersebut. JIka masalahnya adalah lemahnya tombol-tombol maka anda dapat menggantinya dengan tombol-tombol yang lain. hal lain yang menyebabkan masalah ini adalah karena setup typematic rate pada bios. dengan periode waktu yang semakin pendek pada typematic rate ini akan menyebabkan periode pembacaan respon menjadi lebih sering. untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengubah setting pada setup bios dengan typematic rate yang lebih panjang atau set ke default.






SELANJUTNYA  NYUSUL GAN ... :D














Tidak ada komentar:

Posting Komentar